Selasa, 05 November 2013

Benda dengan Nyawa

Berapa kali aku mengungkapkan ini kepada beberapa orang. Kadangkala, harus diakui bahwa berbicara dengan 'benda' jauh lebih mudah dari pada berbicara dengan manusia. Nggak setuju? ya monggo saja, ini kan menurut saya. Faktanya, benda-benda itu bisa mendengarkan berbagai macam keluh kesah kita.Bukan, ini bukan sekedar alibi dari manusia tak berteman dan tertutup. Ini objektif meski dari hanya satu atau dua prespektif.


Saya termasuk orang yang percaya bahwa benda punya 'nyawa'. Tentu nyawa yang berbeda dengan nyawa pada manusia atau hewan pada umumnya. Saya punya beberapa benda kesayang dengan nilai historis yang sangat tinggi, meskipun dalam hal rupiah nilainya bahkan sangat kecil. Beberapa benda itu lah yang biasanya amat sangat setia mendangarkan keluh kesah saya. Mendengarkan tidak melulu soal telinga, berbicara, dan kata-kata, berbicara bisa lewat apa saja dengan media yang juga bermacam.

Biar ku beritahu, benda-benda tersebut selain bisa mendengar mereka juga mampu menyimpan berbagai macam kenangan. Senang, sedih, sakit hati, semua ada pada tempatnya. Tersusun rapi, dan selalu 'ada' kapan pun aku menginginkannya.

Apa itu berlebihan? Untuk manusia kompleks seperti saya rasanya hal tersebut tidak berlebihan sama sekali. Dalam imaji saya, bahkan benda-benda itu mampu berkomunikasi dua arah dan memberikan solusi atas apa yang sedang saya hadapi.  Benda-benda tersebut tentu saja benda spesial. Spesial bisa jadi karena bentuknya, cara mendapatkannya, pemberinya, atau karena benda itu sendiri sudah sangat spesial.

Sayangnya, perihal ini orang tak lagi banyak peduli. Dan tidak akan pernah sejalan dengan kemajuan teknologi yang berkembang cepat dan pesat. Orang sudah enggan untuk menjalin hubungan dengan benda-benda tersebut. Tidak ada lagi benda yang terlalu spesial, benda yang terlalu di sayang, dan sebagainya.

Lebih spesifik tentang benda kesayangan mungkin akan saya ceritakan selanjutnya. Saya hanya ingin menuliskan ini sebagai pengingat akan satu peristiwa besar dalam hidup saya. Serta dedikasi yang setinggi-tingginya untuk para benda-benda spesial.

2 Responses so far.

  1. Just went through your blog.
    It's really amazing and helpful.
    Looking forward to more posts like this.
    keep sharing
    For any assistance regarding QuickBooks contact us.
    QuickBooks help number

  2. Superb information. Thanks for sharing. I am a quickbook user and sometimes face issues using the software. The information shared by you proved to be really useful for me.
    quickbooks online support

Leave a Reply

 
 

About Me

Foto Saya
ketika tak satu tempat pun layak untukmu, berusahalah. jangan berhenti pada satu titik melelahkan itu